VISITASI AIPT IAIN CURUP

VISITASI AIPT IAIN CURUP

KS & Humas, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup melaksanakan kegiatan Akreditasi Institusi oleh BAN-PT dalam rangka Asesmen Lapangan AIPT IAIN Curup  Jumat, 15/3/2019 di Gedung Aula Rektorat IAIN Curup. Akreditasi merupakan standar mutu serta penilaian suatu lembaga Pendidikan (dalam hal ini Pendidikan Tinggi) baik perguruan tinggi negeri maupun swasta oleh pihak di luar pendidikan itu sendiri. Adapun Tim Assesor BAN-PT yang hadir yaitu Prof. Achmad Jainuri, MA.,Ph.D., Prof. Dr. Anna Permana Sari, M.S.I., Dr. Drs. Pramono Hari Adi, M.S.I., dan Dr. Drs. Shodiq Abdullah, M.Ag.

Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag.,M.Pd. rektor IAIN dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada tim Assesor BAN-PT yang telah berkunjung ke IAIN Curup,”kami berharap hari ini mendapat kemulian karena dalam seminggu ada satu hari yang mulia yaitu hari Jumat, semoga hari jumat  ini lembaga IAIN pun mendapat kemulian dari Allah SWT. Secara geografis IAIN Curup merupakan daerah penyangga dari tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Lubuk Linggau dan Kabupaten Lebong. Dari tiga daerah tersebut belum ada perguruan tinggi negeri kecuali IAIN Curup. Maka dari itu kita berharap akreditasi yang semula C menjadi diatas C, sesuai dengan slogan kita “bersama kita bisa” dan Insya Allah bersama assesor kita bisa menaikkan akreditasi lembaga ini”.

Sementara itu Tim Assesor Prof. Achmad Jainuri, MA.,Ph.D., dalam sambutannya bahwa timnya akan memverifikasi data yang ada di lapangan dengan data yang ada didalam borang, setelah itu BAN-PT akan mengeluarkan hasil. Mudah-mudahan objektifitas akan terkoneksi dan assesor akan memasukkan komponen  nilai-nilai ke kolom yang sudah ada.