SOSIALISASI SPAN-PTKIN IAIN CURUP T.A 2019/2020

SOSIALISASI SPAN-PTKIN IAIN CURUP T.A 2019/2020

Pada Kamis (31/1/2019) sekira pukul 10.30 WIB bertempat di Ruang Multimedia Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi perdana Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Sosialisasi SPAN-PTKIN dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd didampingi juga oleh Dekan-dekan Fakultas dan Dosen. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari Madrasah Aliyah se-Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Dr. Rahmad Hidayat menjelaskan, IAIN Curup merupakan salah satu Perguruan Tinggi Islam Negeri yang ada di Provinsi Bengkulu. IAIN Curup menyediakan beberapa fakultas yang terdiri dari beberapa jurusan, seperti Fakultas Tarbiyah yang memiliki beberapa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, Matematika dan lainnya. Kemudian ada juga Fakultas Ussuluddin Adab dan Dakwah terdiri dari 4 jurusan, dan Fakultas Syariah.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk membantu sekolah-sekolah yang ada di Rejang Lebong ini untuk mengarahkan serta mendaftarkan siswa-siswi nya untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Islam Negeri, khususnya siswa-siswi yang berprestasi. Kami pun berharap, pihak sekolah mendukung siswa nya untuk melanjutkan pendidikannya di Perguruan Tinggi Islam Negeri, karena pendidikan sangat lah penting,” sampai Rahmad.
Ketua panitia SPAN-PTKIN IAIN Curup, Samsul Rizal mengatakan, pendaftaran Penerimaan Mahasiwa Baru (PMB) melalui jalur SPAN-PTKIN sudah dilaunhcing sejak 23 Januari 2019 hingga 28 Februari 2019. Menurut Samsul, sosialisasi sangatlah penting, dengan sosialisasi IAIN Curup dapat menjangkau mahasiswa lebih banyak.“Untuk mensosialisasikan SPAN-PTKIN ini, pihak kami mengundang Kepala Sekolah, Guru serta Operator Sekolah yang bersedia menghadiri kegiatan Sosialisasi ini. Selain sosialisasi, kegiatan hari ini juga guna membangun kerjasama antar sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dan IAIN Curup dalam hal pendidikan tinggi,” jelas Samsul.

sumber https://www.realitabengkulu.co.id/2019/01/iain-curup-sosialisasikan-span-ptkin.html