SATUAN PENGAWAS INTERNAL IAIN CURUP GELAR SOSIALISASI

SATUAN PENGAWAS INTERNAL IAIN CURUP GELAR SOSIALISASI

KHM IAIN Curup, Satuan Pengawas Internal (SPI) Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Curup mengadakan kegiatan Sosialisasi SPI dalam Ukhuah untuk ASN, Staf, karyawan dan Tenaga Kontrak  di ruang Rapat Rektorat Lantai II, kamis (30/1).

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu penguatan dalam pelaksanaan Unit SPI yang baru di bentuk setelah STAIN beralih status menjadi IAIN.

Acara tersebut di buka langsung oleh Wakil Rektor II yang diwakili oleh Kepala BIRO AUAK H. Muhammad Abdu, S.Pd.I.,MM. dalam sambutaannya mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut sangat penting untuk memberikan pemahaman tentang pengetahuan SPI. karena SPI merupakan tangan kanan pimpinan dalam pengawasan dan pengendalian dalam pengguana anggaran.

Sementara itu Leffy Noviyenti, M.Pd. selaku Sekreratis SPI IAIN Curup menyampaikan arahannya dalam sosialisasi tersebut bahwa SPI merupakan sahabat di institusi dan bukan musuh. Hal ini untuk  mewujudkan IAIN Curup yang berkategori Good Institut Govermance. Beliau mengharapkan Agar program-program kegiatan memulai  pemetaan dan pendampingan untuk audit ke seluruh unit kerja yang mempunyai tupoksi. Diakhir kalimat sekretaris SPI mengatakan semoga sosialisasi tersebut dapat menambah pengetahuan pentinggya peran SPI di institusi terutama di lingkungan IAIN Curup.