PRODI PGMI GELAR WORKSHOP PEMBELAJARAN TEMATIK

PRODI PGMI GELAR WORKSHOP PEMBELAJARAN TEMATIK

KHM IAIN Curup, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup mengadakan kegiatan workshop media pembelajaran tematik yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru madrasah Ibtidaiyyah se-Kabpaten Rejang Lebong serta mahasiswa PGMI semester lima dan semester tujuh. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari di Gedung Aula Rektorat Lantai I IAIN Curup Kamis, (24/10).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor IAIN Curup DR. Rahmad Hidayat, M.Ag.,M.Pd. dalam sambutannya mengatakan Pendidikan dasar merupakan pendidikan yang sangat urgen karena pendidikan dasar diibaratkan seperti sebuah bangunan, jika pondasinya kokoh maka bangunanyapun akan kokoh namun sebaliknya. Begitupun dengan pendidikan jika pendikan dasarnya bagus maka kedepannya anak didiknyapun akan bagus pula. Maka dari itu guru tidak hanya berperan mendidik dan mengajar tapi juga dituntut sebagai fasilitator sehingga akan membuat anak didik menjadi lebih aktif lagi dalam proses pembelajaran. Rektor juga mengingatkan kepada peserta workshop seorang guru harus menguasai media sosial dan IT seiring dengan perubahan zaman saat ini, karena anak sekarang lebih dekat dengan media sosial. Jika guru hanya menggunakan metode ceramah maka tujuan pembelajaran tidak akan terwujud.

Sementara itu ketua panitia Dra. Susilawati, M.Pd.I. mengatakan tujuan workshop tersebut untuk menyempurnakan akhlak agar anak didik disekolah memiliki karakter ahklak kulkarimah serta mengembangkan media pembelajaran dan meningkatkan kreatif guru dan mahasiswa itu sendiri. Hal ini guna menjawab tantangan dunia indrustri 4.0.