Penutupan BAKOMAS

Penutupan BAKOMAS

Kamis, 20 Desember 2018 Kegiatan Bakti Konseling Masyarakat selesai dilaksanakan. Kegiatan yang diadakan sejak 16 Desember lalu di lapangan Batu Tiking, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut, Muara enim ini membius simpatisan warga sekitar. Respon positif baik dari karang taruna, pengajian ibu-ibu, perguruan silat, dan anak – anak dari TK hingga SMA.

Bapak Kadiran warga setempat mengatakan bahwa ia merasa sangat senang dan sangat menerima kegiatan BAKOMAS karena layanan informasi yang diberikan oleh mahasiwa BKI, sangat menginovasi.

Penutupan yang dihadiri oleh Fasilitator Bapak Faisal,S.Pd, kepala Adat, Bapak Agusten selaku Dosen IAIN Curup yang notabennya berasal dari Semende.

Wakil rektor III di dampingi oleh bahwa kegiatan bakomas ini adalah kegiatan yang sangat positif, sebab memberi dampak yang signifikan bagi kampus. Karena kegiatan ini bukan hanya sekedar sosialisasi tentang kampus, tetapi juga menunjukkan bagaimana cara belajar, sikap dan sifat mahasiswa IAIN yang tidak hanya dituntut untuk pandai dalam bidang akademik tetapi juga pada bidang keagamaan dan  kemasyarakatan. Terkhususnya Jurusan Bimbingan Konseling Islam yang sudah mengaplikasikan keilmuannya yaitu konseling masyarakat.Wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama juga mengajak kerjasama dari pemda Muara Enim dalam peningkatan mutu pendidikan, salah satunya dengan diadakannya asrama untuk mahasiswa Muara Enim yang kuliah di IAIN Curup.

Acara ini ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Muara Enim, Bapak Juansyah, SH pada pukul 15.18 Wib. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi yang sebesar- besarnya kepada IAIN Curup, terkhusus kepada Jurusan Bimbingan Konseling Islam yang telah sukses melaksanakan kegitan BAKOMAS ini. Menurut beliau kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bagus, harapannya tidak hanya berhenti pada kali ini saja, tetapi juga pada tahun yang akan datang. Dalam hal ini juga wakil bupati yang baru dilantik beberapa bulan lalu menyampaikan akan terus mensupport setiap kegiatan positif yang dilaksanakan di Muara Enim.

Acara penutupan diakhiri dengan pembagian cinderamata kepada pihak terkait dan diakhiri dengan pertunjukan silat oleh Mahasiswa BKI dan padepokan Muda Berakhlak di bawah asuhan Bapak Faisal, S.Pd alumni pertama BK IAIN Curup yang juga sebagai fasilitatator dalam pelaksanaan kegiatan bakti Konseling masyarakat kali ini.

Kegiatan ditutup dengan malam puncak api unggun diiringi lagu darah Juang dan puisi yang dibacakan oleh salah satu mahasiswa BKI IAIN Curup.

@inspiratormuda