PEMBEKLAN PPL ANGKATAN KE-II FAKULTAS TARBIYAH

PEMBEKLAN PPL ANGKATAN KE-II FAKULTAS TARBIYAH

KHM IAIN Curup, Sebanyak 333 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Curup mengikuti Pembekalan Pengalaman Lapangan (PPL) angkatan ke-2 di Gedung Aula Rektorat lantai I Kamis, (09/1). Acara tersebut dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II serta Kabag dan Kasubbag.

Dalam Sambutannya Dekan Tarbiyah IAIN Curup Dr. H. Ifnaldi, M.Pd. Menyapaikan laporannya PPL tersebut akan dilaksanakan terhitung tanggal 06 Januari s.d 06 Mei 2020 yang terdiri dari 5 (lima) prodi diantaranya Prodi PAI sebanyak 185 orang, prodi PGMI sebanyak  78 orang , prodi PBI sebanyak  49 orang, prodi PBA sebanyak 9 orang dan Prodi MPI sebanyak 16 orang. Beliau berharap PPL tahun ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan karena pada tahun-tahun sebelumnya sudah baik dan berharap ditahun ini lebih baik lagi dikarenakan status kampus sudah menjadi IAIN dan PPL tersebut merupakan kualitas dari IAIN itu sendiri imbuhnya.

Sementara itu Dr. H. Beni Azwar, M.Pd. Kons. Wakil Rektor I Dalam membuka acara pembekalan secara resmi mengatakan bahwa Fakultas Tarbiyah merupakan kapal besar, pasukan besar yang nantinya akan mewarnai pencitraan di kampus ini, karena baik buruknya IAIN ditentukan oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang jumlahnya kurang lebih sepertiga mahasiswa IAIN Curup berasal dari Fakultas Tarbiyah.

Di akhir sambutan Wakil Rektor I berpesan bagi mahasiswa-mahasiswa yang akan melaksanakan PPL harus mengkondisikan pisikologis bahwa anda seorang guru dan bagaimana cara kita memperlakukan siswa di dalam kelas. Selain itu beliau berpesan bahwa beliau yakin peserta PPL langsung diterima sebagai guru di sekolah yang akan ditempatkan dan bagi peserta PPL agar nantinya jangan berdiam diri, bantulah sekolah dengan sebisa mungkin.