MENTERI AGAMA BUKA RAPAT KOORDINASI PENDIDIKAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM

MENTERI AGAMA BUKA RAPAT KOORDINASI PENDIDIKAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM

KS & Humas IAIN Curup. Jakarta 21/02/2019, Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag., M.Pd. Rektor IAIN Curup bersama Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia mengikuti Rapat Koordinasi Pendidikan Tinggi Keagamaan yang bertempat di Hotel Harris Virto Jakarta adapun pelaksanaan kegiatan tersebut tengah berlangsung sesuai agenda panitia yaitu pada tanggal 21 s.d 22 Februari 2019. Rakor ini mengusung tema : Meneguhkan sinergi menuju PTKIN berkualitas dan akselerasi pelaksanaan program 2019.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin dalam arahannya disaat pembukaan kegiatan menyampaikan bahwa; Program selama ini masih berkutat dalam internal PTKIN, menurut beliau  belum menemukan secara langsung dampak PTKIN merespon persoalan masyarakat secara signifikan, selanjutnya beliau berpesan agar jangan habiskan seluruh energi hanya pada urusan internal maka berikan porsi yang cukup untuk pengembangan keilmuan dan banyak persoalan aktual di luar yang harus direspon berbasis keilmuan seperti penodaan agama. Kepada semua PTKIN beliau menekan agar masing-masing PTKIN memiliki distingsi yang jelas, dapat memperbaiki dan meningkatkan metode publikasi serta menghidupkan tasawuf dalam kehidupan selain fiqh.

Senada dengan arahan Menag diatas Dr. Rahmad Hidayat, M,Ag.,M.Pd. Saat dihubungi Tim KS & Humas IAIN Curup juga bertekad serta mengajak seluruh civitas akademika IAIN Curup untuk mengembangkan strategi agar terciptanya penguatan kelembagaan melalui penataan administrasi, peningkatan akreditasi prodi dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) serta peka terhadap persoalan sosial keagamaan yang terjadi akhir-akhir ini baik skala regional maupun nasional sehingga eksistensi IAIN Curup dirasakan oleh semua pihak dan kalangan.