MAHASISWA IAIN CURUP TERIMA BEASISWA BAZNAS REJANG LEBONG

MAHASISWA IAIN CURUP TERIMA BEASISWA BAZNAS REJANG LEBONG

Rabu, 6/02/2019 bertempat di Aula Rektorat IAIN Curup Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag.,M.Pd. bersama Pengurus Baznas Kab. Rejang Lebong kembali memberikan beasiswa Baznas yang diperuntukkan kepada 50 orang mahasiswa. Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa yang memiliki kompetensi akademik dan kondisi ekonomi kurang mampu. Salah satu bentuk kepedulian semua pihak dibidang pendidikan terutama di Perguruan Tinggi pada saat ini dibutkikan dengan beragam beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa, tidak ketinggalan peran BAZNAS RejangLebong. Dengan adanya beasiswa tersebut mahasiswa akan dapat kuliah dengan lancar tanpa harus memikirkan hal yang mengganjal mengenai biaya kuliahnya.

Dalam sambutannya Ketua Baznas Rejang Lebong Drs.H. Rasyid Jamak mengatakan bahwa Baznas akan membantu biaya pendidikan semua tingkatan terutama untuk IAIN Curup agar dapat meneruskan jihad keummatan. Ketua Baznas juga menyampaikan bahwa apresiasi kerjasama dengan IAIN Curup dikarenakan ASN dilingkungan IAIN Curup termasuk Unit Pengelolah Zakat (UPZ) yang setoran zakatnya perbulan cukup signifikan.

Sementara Rektor IAIN Curup dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa yang menerima beasiswa Baznas agar dapat meraih mimpi sebagai sarjana muslim karena keterbatasan ekonomi bukan penghalang untuk mencapai cita-cita sedangkan misi dari baznas agar setiap mahasiswa dapat meneruskan kuliahnya dan dana beasiswa yang diberikan harus tepat sasaran serta tepat guna. Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag.,M.Pd. juga memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Baznas yang telah memberikan beasiswa dari 13 orang dikembangkan menjadi 50 orang permahasiswan yang memperolah delapan ratus ribu rupiah. (Humas IAIN Curup).