MAHASISWA IAIN CURUP IKUTI LOMBA PIONIR KE-IX

MAHASISWA IAIN CURUP IKUTI LOMBA PIONIR KE-IX

KHM IAIN Curup, Sebanyak 28 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup mengikuti lomba Pekan Ilmiah, Olah Raga, Seni dan Riset (PIONIR) ke-IX Tahun 2019 di Universitas Maulana Malik Ibrahim (UIN) Malang Jawa Timur pada 15-21 Juli 2019.

Acara tersebut mengangkat  tema “ Spirit of Unity”  tersebut bertujuan agar diantara anak bangsa saling mempererat tali silaturahmi kebangsaan dan mempertangguh persatuan antara PTKIN se-Indonesia.

Acara yang dibuka (15/7) malam  tersebut di hadiri langsung  oleh Menteri Agama Republik Indonesia dalam sambutannya merasa khawatir  pasalnya hingga senin sore Menteri Agama dan sejumlah  Menteri  yang lain masih mengikuti rapat kabinet bersama Presiden Jokowi. Lukman Hakim Saifuddin sangat bersukur sekali karena pada malam  ini dapat hadir di UIN malang dalam rangka pembukaan Pionir ke-IX yang diikuti oleh mahasiswa PTKIN se-Indonesia. Menteri Agama merasa bangga terhadap generasi milenial yang sedang tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter, berilmu, sehat dan mencintai seni budaya. “Pekan ilmiah, olah raga, seni dan riset (PIONIR) merupakan ajang kompetisi keilmuan, olah raga, seni dan riset tingkat nasional mahasiswa PTKIN binaan Kementerian Agama” pungkasnya.