KKN IAIN CURUP USAI BUPATI MURATARA SERAHKAN MAHASISWA KEMBALI KE KAMPUS

KKN IAIN CURUP USAI BUPATI MURATARA SERAHKAN MAHASISWA KEMBALI KE KAMPUS

KHM IAIN Curup, Laporan Khusus dari Muratara. Muara Rupit Senin 9/9/2019 bertempat di ruang Op. Room Lt. 2 Gedung Sekretariat Daerah Bupati resmi melepas dan menyerahkan kembali ke kampus 17 orang Mahasiswa IAIN Curup yang telah usai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-1 yang ditempatkan di Kab. Musi Rawas Utara.

Rektor IAIN Curup yang diwakili oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dr. Hendra Harmi, M.Pd pada saat acara penjemputan 17 orang mahasiswa KKN di Kab. Muratara yang berlokasi pada dua tempat yaitu 9 orang di Sungai dan 8 orang di Asrama Suku Anak Dalam yang berlangsung selama 2 bulan dari tanggal 8 Juli s.d 8 September 2019 menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan, pelayanan dan bimbingan Pemerintah Daerah Musi Rawas Utara diiringi dengan permintaan maaf apabila terjadi kekurangan secara manajerial dan substansi dan pihak panitia akan melakukan evaluasi agar dimasa yang akan datang dapat ditingkatkan. Selanjutnya harapan beliau kerjasama antara kedua belah pihak perlu melakukan peningkatan kerjasama tindaklanjut seperti KKN reguler, KKN tematik, penelitian dan pemanfaatan alumni.
Sedangkan Bupati Musi Rawas Utara H Syarif Hidayat dalam sambutannya menyepakati kerjasama tindaklanjut yang diharapkan oleh Kepala LPPM diatas dan menyampaikan banyak terima kasih kepada mahasiswa IAIN Curup telah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kabupaten Muratara dengan baik; “Alhamdulillah kami telah mendapatkan laporan berkala dari adik adik KKN bahwa telah melakukan hal yang terbaik dan sukses di Muratara,”.
Bupati juga menjelaskan kepada mahasiswa bahwa saat kunjungan ibu gubernur Sumsel ke mes SAD kemarin ia mengatakan ada Delapan mahasiswa IAIN Curup sedang melakukan penelitian tentang Suku Anak Dalam di asrama Mes SAD Muratara ; “Kemarin kita kedatangan ibu gubernur Sumatera Selatan berkunjung ke mes SAD beliau menanyakan tentang penilitian adek adek disana, dan saya jelaskan suku anak dalam ini sama dengan hal nya dengan suku anak dalam yang ada di jambi dan di provinsi lainnnya, kalo adek adek lihat di asrama penampilan nya sudah beda, mereka sudah bisa membaca mengaji dan sebagainya sama seperti anak anak biasanya,”
Di akhir sambutannya Bapak Bupati memberi apresiasi yang tinggi kepada Mahasiswa KKN untuk melanjutkan tugas mereka seperti yang diharapkan ; “Selamat jalan menuju kampus,berprestasilah karena Muratara masih membutuhkan orang orang seperti adek adek, “.