IAIN CURUP DAN BANK INDONESIA TANDA TANGAN MoU SEKALIGUS SERAHKAN BEASISWA

IAIN CURUP DAN BANK INDONESIA TANDA TANGAN MoU SEKALIGUS SERAHKAN BEASISWA

KHM IAIN Curup, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup melakukan kerjasama dengan pihak Bank Indonesia, Kamis (8/8) di Gedung Aula Rektorat IAIN Curup. Kerjasama tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap bidang pendidikan yang dibuktikan dengan terjalinnya kerjasama antara Bank Indonesia dan IAIN Curup melalui pemberian  beasiswa kepada sejumlah mahasiswa IAIN Curup.

Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag., M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa IAIN Curup memiliki potensi dan prestasi yang membanggakan skala Nasional seperti Interpreneurship dan Businnes Plann mengalah PTN ternama, terkadang semangat mereka meraih asa kandas karena faktor ekonomi. Institusi kita sudah memberikan perhatian khusus terhadap mereka seperti melalui beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Tahfizd, Beasiswa Khusus Prodi Keagamaan dan lain-lain namun belum terkafer semua. Maka dengan bantuan dan penyaluran beasiswa dari Bank Indonesia semoga dapat membantu mahasiswa untuk terus melanjutkan pendidikannya dalam mencapai cita-citanya. Dalam hal ini segenap civitas akademika IAIN Curup mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan Bank Indonesia baik itu perwakilan yang ada di Bengkulu dan di Jakarta yang secara maksimal membantu mahasiswa IAIN Curup melalui beasiswa sehingga alasan keterbatasan ekonomi jadi terbantahkan, bagi kami beasiswa merupakan bantuan kedua kalinya yang sebelumnya juga telah memberikan BI Corner, diakhir sambutannya beliau berharap agar penerima beasiswa dapat memanfaatkan finansial yang didapat sebaik mungkin untuk studi bukan untuk hal yang konsumstif seperti beli quata atau tukar handphone ungkap beliau.

Bapak Novi Departemen Komunikasi Bank Indonesia Pusat memaparkan bahwa tujuan Bank Indonesia menjaga stabilitas nilai rupiah juga bertanggung jawab dalam bidang sosial untuk memberikan semangat kepada para mahasiswa agar dapat meningkatkan kualitas akademiknya. Selain itu ada tiga program sosial Bank Indonesia memiliki tiga pilar pertama pengembangan ekonomi masyarakat, kedua memberikan bantuan pengembangan sumber daya manusia yang dituangkan dalam bentuk beasiswa dan yang terakhir CSR kepedulian dibidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, keagamaan dan bencana. Program sosial dalam bentuk beasiswa dari Bank Indonesia meliputi beasiswa regular dan beasiswa unggulan. Untuk beasiswa regular baik itu pergutuan tinggi negeri maupun swasta maksimal 50 orang besarnya 1 juta, ipk 3.00, sudah berjalan 3 semester, umur maksimal 23 s.d 24 tahun dan melampirkan surat  keterangan tidak mampu. Semua persyaratan tersebut harus segera di serahkan ke pada Bank Indonesia dan akan segera diadakan wawancara. Bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut akan dibentuk tim dan akan dibentuk komunitas generasi baru Bank Indonesia.