KASUBBAG HUMAS IAIN CURUP IKUTI RAKOR KEHUMASAN BIDANG PENGAWASAN TINGKAT PTKIN

KASUBBAG HUMAS IAIN CURUP IKUTI RAKOR KEHUMASAN BIDANG PENGAWASAN TINGKAT PTKIN

Ks & Humas, Pelaksanaan Harian Inspektorat Jenderal  Kementerian Agama RI Rojikin saat membuka Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan Kamis (16/5) siang menegaskan agar setiap Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tidak perlu takut dengan auditor yang ada dilingkungan Inspektur Jenderal.

“Jangan takut dengan Irjen, jangan takut dengan para auditor, kami siap mendampingi” ujar Rojikin.

Rojikin menyarankan agar setiap satker jika mengalami masalah dalam proses realisasi  DIPA dapat berkoordinasi dengan Irjen.

“Kami pada tahap awal tetap memberikan tindakan pencegahan jadi semakin Bapak/ibu menjauhi Irjen maka masalah tidak akan selesai”imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Rojikin berharap peran humas lebih dapat ditingkatkan lagi untuk menyebarkan Informasi kepada masyarakat.

“Humas ini corong lembaga harus dapat meningkatkan peran humas untuk memberikan Informasi prestasi yang kita miliki” tuturnya.

Dalam menjalankan tugasnya lanjut Rojikin, tentu harus didukung oleh sumber daya manusia dan anggaran yang memadai.

“Melalui forum ini akan kita inventarisir persoalan-persoalan dari masing-masing satker, sehingga nanti akan melahirkan keharmonisan untuk pimpinan perguruan tinggi termasuk segi anggaran” demikian tuturnya.

Utuk diketahui, Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan tingkat PTKIN baru pertama kali dilaksanakan.

Rakor ini dalaksanakan bertujuan untuk melakukan koordinasi komunikasi dan penguatan sumber daya humas, selama 3 hari dari tanggal 18-18 mei 2019.

Rakor diikuti oleh 27 peserta berbagai PTKIN dilingkungan Kementerian Agama termasuk termasuk perwakilan Institut  Agama Islam Negeri Curup dihadiri oleh Kasubbag Kerjasama dan Humas Ibnu Amin, S., M.A.