IAIN CURUP TUAN RUMAH REMBUG KOMITE RUMAH JURNAL PTKIN SE-INDONESIA

IAIN CURUP TUAN RUMAH REMBUG KOMITE RUMAH JURNAL PTKIN SE-INDONESIA

KHM IAIN Curup, Untuk meningkatkan kualitas pengelolah jurnal yang ada di PTKIN, Institut Agama Islam Negeri Curup terpilih sebagai tuan rumah dalam acara “Rembug Komite Rumah Jurnal dan Akselerasi Akreditasi Jurnal PTKIN”  yang disenggarakan di Gedung AULA Perpustakaan, Selasa, (15/10). Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, M.A. berlangsung cukup meriah yang diawali dengan pemukulan gong. Acara  tersebut diikuti oleh seluruh pengelola jurnal Perguruan Tinggi Kementerian Agama RI se-Indonesia.

Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag.,M.Pd. menyampaikan sambutannya bahwasannya saat ini IAIN Curup memiliki tiga belas jurnal yang telah terakreditasi. Maka tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pelatihan kepada masing-masing pengelola jurnal mengenai proses pengelolaan jurnal ilmiah, dikarenakan para dosen di PTKIN tidak mungkin terlepas dari penulisan jurnal.

Sementara itu Direktur Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI, Dr. Suwendi, M.Ag. mengatakan setiap kampus harus memiliki rumah jurnal. Maka kegiatan ini diharapkan dapat membantu pengelola jurnal untuk membuka wawasan terkait pentingnya peran pengelola jurnal. Baik dalam bidang dakwah, jihad dan hidmat. Dalam pengembangan akselerasi uwendi mengatakan Perguruan tinggi harus memiliki guru besar.