IAIN CURUP TERIMA KUNJUNGAN SURVEILENS BAN-PT

IAIN CURUP TERIMA KUNJUNGAN SURVEILENS BAN-PT

KS & Humas, Institut Agama Islam Negeri Curup menerima kunjungan dari Tim Survailens Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi BAN-PT di Aula Rektorat Jumat, 12/04/2019. Kunjungan ini merupakan lanjutan dari assesment sebelumnya, saat masih berstatus STAIN Curup setelah berubah menjadi IAIN Curup pada bulan April 2018 maka pihak civitas akademika IAIN Curup mengajukan usulan kepada pihak BAN-PT untuk menggunakan nomenklatur yang baru yaitu IAIN Curup.

Adapun Tim Assesor BAN-PT yang hadir yaitu Prof. T. Basaruddin, M.Sc.Ph.D, Prof. Dr. Sarwiji Suwardi, M.Pd. Dr. Atiyatul Ulya, M.A., Dr. Asari Muhajir, M.Ag.,dan Dr. Swasono Raharjo, M.S.I.

Kehadiran Tim Assesor BAN-PT disambut langsung oleh Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag.,M.Pd Rektor IAIN Curup. Beliau mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Tim BAN-PT yang telah berkunjung ke IAIN Curup. Dalam sambutannya mengatakan bahwasannya IAIN Curup mempunyai perjalanan sejarah yang diawali oleh fakultas usluddin cabang IAIN raden patah Palembang maka pada tahun 1997 bersama tiga puluh lembaga pilihan lainnya fakultas usuludin ditandatangani oleh presiden Suharto menjadi STAIN Curup. Pada Tahun 2014 dibentuk kepanitiaan pengusulan untuk menjadi IAIN, baru puncaknya tanggal 05 April  2018 survailens merubah STAIN Curup menjadi IAIN Curup. Pada Desember 2018 merubah Ortaker dari Struktur STAIN menjadi IAIN.

Sementara itu Tim Asesor BAN-PT Prof. T. Basaruddin, M.Sc.Ph.D, dalam sambutannya mengatakan bahwa keterlambatan proses perubahan tersebut bukan dari pihak STAIN Curup, karena proses yang sangat panjang dalam melakukan perubahan akibatnya baru tanggal 14 maret 2019 dilakukan visitasi dan 12 April 2019 dilakukan visitasi kembali. Waktu itu usulan belum dapat dilakukan karena transisi bentuknya di pangkalan data belum selesai di migrasi. Semoga hal ini untuk mendekatkan silahturahmi untuk urusan yang sama dalam rangka akreditasi perguruan tinggi.