IAIN CURUP MoU DENGAN KAB. MURATARA SEKALIGUS PENYERAHAN MAHASISWA KKN

IAIN CURUP MoU DENGAN KAB. MURATARA SEKALIGUS PENYERAHAN MAHASISWA KKN

KHM IAIN Curup, Muara Rupit 08/07/2019 Rektor IAIN Curup diwakili oleh Rektor III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Dr. Kusen, S.Ag., M.Pd melakukan Penyerahan 19 mahasiswa yang akan melakukan KKN IAIN CUrup Angkatan I Tahun 2019 di Kab. Muratara sekaligus pada momen tersebut dilakukan penandatanganan MoU.
Gayung bersambut, Rombongan diterima dengan hangat penuh kerahaman oleh Bupati Muratara HM. Syarif Hidayat berterima kasih dan mengapreasi IAIN Curup yang telah berkontribusi dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi pada aspek pengabdian masyarakat melalui penempatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada dua lokasi yakini di mes SAD dan Desa Sungai Jernih Dalam.
Selanjutnya Wakil Rektor III, Kusen MPd dalam sambutannya menjelaskan bahwa mahasiswa yang diserahkan merupakan 19 putra dan putri Pemkab Muratara yang sedang menuntut ilmu di IAIN Curup serta diberi kesempatan untuk mengabdikan dirinya di daerah asal mereka sendiri. Penempatan mahasiswa IAIN Curup di Muratara, merupakan bentuk kerjasama dalam membangun hubungan baik antara Kampus IAIN Curup dan Pemkab Muratara. Dia juga berpesan kepada mahasiswa untuk dapat menjalankan aktifitas dengan baik dan mampu berkontribusi di masyarakat, “Jaga nama baik pribadi dan institusi, ayomi masyarakat, curahkan ilmu yang didapat dari kampus serta belajarlah cara hidup di masyarakat untuk bekal nantinya,” pesan alumni S.3 UNP ini. Beliau juga menambahkan “Dengan penandatanganan MOU, akan terjalin komukasi yang baik sehingga bisa bersinergi dan berkontribusi satu sama lain untuk saling membangun, kami juga berharap dapat terjalin kejasama baik lainnya,”.
Turut hadir, Sekda Muratara, Alwi Roham, Kadisdik, Ir Sukamto, Kepala Kemenag Muratara, H Ikhsan Baijuri, Dosen pendamping lapangan KKN, Hardi Vizon, Kepala BKP SDM, Ralin Jufri, Kabag Kesra, H Nawawi.