IAIN CURUP MENGADAKAN MoU DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

IAIN CURUP MENGADAKAN MoU DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Ks & Humas ,Institut Agama Islam Negeri  (IAIN)  Curup dan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas menandatangani Momerandum of Understanding dalam rangka meningkatkan pendidikan serta pelaksanaan tridarma perguruan tinggi  sekaligus pelantikan Ikatan Mahasiswa Musi Rawas (IKAMMURA) IAIN Curup Sabtu, 23/3/2019 di Gedung Perpustakan IAIN Curup.

Wakil Rektor I Dr. H. Beni Azwar, M.Pd.Kons dalam membuka acara secara resmi mengucapkan selamat datang  kepada Wakil Bupati Musi  Rawas di kampus yang religius. Warek I  mengatakan bahwa saat ini ada 300 mahasasiswa Musi Rawas yang menuntut ilmu di IAIN Curup,sepuluh persennya merupakan mahasiswa yang mempunyai pengaruh. Seyogyanya kerjasama IAIN Curup dengan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sudah lama terbentuk hanya saja struktur kelembagaan yang berbeda kalau dulu masih STAIN namun saat ini sudah beralih  bentuk menjadi IAIN. Dr. H. Beni Azwar, M.Pd.,Kons. Berharap ada mahasiswa asal Musi Rawas yang akan mewakili untuk mengikuti program PPL APP ke Thailand.Maka dari itu pihak Pemda harus mensport mahasiswa yang berasal dari daerah masing-masing karena saat ini ada beberapa mahasiswa  yang diajukan untuk kuliah S2 di Malaysia dan hanya  tinggal menunggu realisasinya.

Sementara itu Hj. Suwarti wakil Bupati Musi Rawas dalam sambutannya merasa terharu dan bangga serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginy kepada mahasiswa yang bersal dari Musi Rawas yang memperoleh prestasi yang membanggakan. Wabub juga berpesan tidak usah kuliah jauh-jauh yang harus mengeluarkan dana, waktu yang besar yang dirasakan oleh para orang tua karena saat ini Curup memiliki lembaga pendidikan yang membanggakan yaitu (IAIN) Curup.