IAIN CURUP MENERIMA SISWA SMKN 02 MENGIKUTI PRAKERIN

IAIN CURUP MENERIMA SISWA SMKN 02 MENGIKUTI PRAKERIN

KHM IAIN CURUP, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menerima siswa SMKN 2 Rejang Lebong untuk mengikuti Praktek Kerja Indrustri (PRAKERIN) selama empat bulan terhitung mulai tanggal 12 agustus s.d 11 Desember 2019.  Kerjasama tersebut di tandai dengan penandatangan MoU IAIN Curup dengan SMKN 2 Rejang Lebong. Acara tersebut diadakan di ruang rapat rektorat  Selasa, (13/8) yang dihadiri oleh para petinggi IAIN Curup dan Kepala sekolah beserta jajarannya.

Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag.,M.Pd. mengatakan IAIN Curup pertama kalinya menerima siswa SMK mengadakan join praktikum dalam prakrin. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan mempunyai kompentesi sehingga siswa tamatan SMK siap diterima di dunia kerja selain itu untuk mendekatkan kampus kepada masyarakat/ sekolah. IAIN Curup juga akan menfasilitasi dan membimbing dan mendampingi siswa tersebut.

Sementara itu kepala sekolah SMKN 2 Rejang Lebong menyampaikan sambutannya tujuan siswa SMK mengikuti magang untuk mengimplementasikan apa yang telah didapat oleh siswa sekolah maka saat ini diimplementasikan di dunia kerja. Hal ini untuk membangun pemikiran dan paradigm mereka untuk kerja di dunia kerja dan industri.