DIRJEN PENDIS MEMBUKA ACARA RAKER DI IAIN CURUP

DIRJEN PENDIS MEMBUKA ACARA RAKER DI IAIN CURUP

KS & Humas, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA, secara resmi membuka rapat kerja IAIN Curup Tahun 2019 sekaligus pembinaan ASN di gedung  Aula Perpustakaan Rabu, 24/4. Raker tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan Direktur Lembaga Pascasarjana, Lembaga dan Unit dilingkungan IAIN Curup.

Dalam arahannya Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin, MA mengatakan bahwa seluruh perguruan Tinggi Islam harus dapat mempersiapkan generasi anak bangsa dan memastikan mahasiswa/I memiliki literasi media sosial, literasi teknologi, literasi digital dan literasi kemanusiaan untuk menjadi bagian kontestasi dibidang publik. Bahwasannya saat ini sedang terjadi pertarungan dalam kontek global yang terjadi dinegara-negara maju. Oleh sebab itu sebagai lembaga keagamaan wajib membekali mahasiswanya dengan pengetahuan agama yang memadai yaitu  literasi agama yang harus dimantabkan dan literasi bahasa yang harus dipasihkan terutama bahasa asing

Rekktor IAIN curup Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag.,M.Pd. dalam sambutaanya mengatakan IAIN Curup termasuk delapan IAIN baru yang terdiri dari tiga fakultas yaitu dakwah, tarbiyah dan syariah yang baru sajasisurvailen dan Alhamdulillah  mendapat nilai akreditasi B dari BAN-PT. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangant menjadi akselerasi peningkatan pengembangan kampus  serta diiringi oleh animo masyarakat yang ingin menyekolahkan  anaknya di IAIN Curup. Maka dari itu dihimbau kepada seluruh dosen dan karyawan untuk berkontribusi demi kemajuan kampus.