CIVITAS AKADEMIKA IAIN CURUP ADAKAN HALAL BIHALAL

CIVITAS AKADEMIKA IAIN CURUP ADAKAN HALAL BIHALAL

Ks & Humas, Keluarga besar civitas akademika IAIN Curup menggelar acara halal bihalal yang diadakan diaula Rektorat IAIN Curup Jumat 14/06/2019 dengan tema taburkan maaf jalin silaturahmi dengan kebersamaan dalam keberagaman. Acara tersebut dipimpin oleh Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag.,M.Pd.

Rangkaian acara di isi dengan sambutan beliau menekankan agar bergandengan tangan membawa kampus ini untuk menjadi kampus yang bermartabat dan bermandat. Dalam hal ini rektor IAIN Curup mensoailaisasikan Visi IAIN Curup Berdasarkan PMA No.2 Tahun 2019 tentang STATUTA IAIN Curup mencantumkan Visi yaitu menjadi Perguruan Tinggi yang bermutu dalam pengembangan ilmu pengetahuan berbasis Moderasi Islam di tingkat Asia Tenggara Tahun 2045. Pada momen idul Fitri tercermin bentuk kesucian tergambar pada dua sisi hubungan yaitu trasendetal horizontal kepada Allah dan Hablum  minannas secara sosial. Disamping itu program kelembagaan sudah memenuhi target pada tiga indicator, akreditasi institusi prediket B, akreditasi perpustakaan predikat A dan memiliki 7 jurnal akademik terakreditasi.

Selanjutnya acara juga di isi dengan ceramah agama, bertindak sebagai penceramah yaitu Ustd. Mabrur Syah, S.Pd.I.,S.IPI.,M.H.I. uraian tausiah tersebut mengatakan bahwa momen bulan ramadhan kita didik untuk memiliki kesalehan habluminallah dan mengembangkan tali silaturahmi, mari berbuat soleh dan jangan berbuat salah.