ASESMEN LAPANGAN PROGRAM STUDI KPI IAIN CURUP

ASESMEN LAPANGAN PROGRAM STUDI KPI IAIN CURUP

KHM IAIN Curup, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Rabu (10/7) di vistiasi Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) dalam rangka Asesmen Lapangan akreditasi Program Studi KPI.

Acara Pembukaan Asesmen Lapangan dilaksanakan di Aula Harun Al-Rasyid Perpustakaan IAIN Curup, yang bertindak sebagai Asesor yaitu DR. Khusnul Khotimah, M.Ag (UIN Purwokerto) dan DR. Casmini, M.S.I. (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Hadir pada acara pembukaan tersebut yaitu wakil rektor, Dekan, Kabag, Kasubbag, Dosen, Pegawai dan mahasiswa KPI.

Rektor IAIN Curup yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Dr. H. Hamengkubuwono, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan akreditasi tersebut guna meningkatkan mutu pendidikan di perguruan tinggi, agar lembaga ini dapat sejajar dengan perguruan tinggi lainnya. Beliau berharap kepada Asesor agar dapat memberikan nilai yang maksimal seperti harapan kami semua dan memperoleh nilai yang bagus seperti yang telah dilakukan oleh Tim Asesor sebelumnnya.

Dr. Khusnul Khotimah, M.Ag Dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa dalam visitasi ini akan melakukan konfirmasi di beberapa hal untuk melihat apa yang selama ini ada dilaporan dan yang terjadi dilapangan. Maka dengan adanya asesmen akan melihat kelayakan, kebenaran serta realita dan yang menentukan hasil akhir dari assesmen tersebut yaitu ada di Direktur Eksekutif BAN-PT.