ASESMEN LAPANGAN AKREDITASI PROGRAM STUDI BAHASA INGGRIS IAIN CURUP

ASESMEN LAPANGAN AKREDITASI PROGRAM STUDI BAHASA INGGRIS IAIN CURUP

Ks & Humas, Tim Assesmen Lapangan Akreditasi (BAN-PT) melakukan visitasi dalam rangka Akreditasi Program Studi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah IAIN Curup 16-18 Juni 2019.

Acara yang diselenbgarakan di gedung Aula Perpustakaan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Kasaubbag, Ka. UPT, Ka. Prodi di lingkungan IAIN Curup.

Pada Visitasi kali ini Tim Assesor dari BAN-PT terdiri dari dua orang assessor yaitu Prof. Dr. Baso Jabu, M.Hum (Universitas Negeri Makasar) Dan Dr. Atiq Susilo, MA. (UIN Syarif Hidayatullah).

Prof. Dr. Baso Jabu, M.Hum dalam sambutaanya menyampaikan  pihaknya akan meninjau langsung kondisi dilapangan terkait sarana dan prasarana fasilitas seperti perpustakaan, lab. Komputer, lab micro teaching, lab. Bahasa, ruang kelas termasuk ruang rektor, ruang pimpinan dan  ruang dosen . Selanjutnya akan mengadakan wawancara mahasiswa, tenaga kependidikan, dan alumni. Assesmen berharap kegiatan ini bisa dimudahkan dengan menyiakan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Hal ini tidak bisa dicurahkan dengan tulisan saja namun harus ada bukti dengan data/ dokumen yang menguatkan lembaga.

Sementara Rektor IAIN Curup dalam sambutannya menyampaikan bahwa IAIN Curup akan mengembangkan Kampus yang berbasis akreditadi karena pada saat ini institusi lembaga telah memperoleh predikat B, perpustakaan dengan predikat  A, dan dari 12 jurnal di wilayah provinsi Bengkulu ada 7 jurnal dimiliki oleh IAIN Curup, Rektor berharap  program studi tadris Bahasa Inggris yang semula B akan naik ke predikatnya menjadi  A, mengingat prodi tadris Bahasa Inggris merupakan Prodi tertua yang diiringi oleh prodi KPI dan Prodi PAI.