AKREDITASI  PERPUSTAKAAN IAIN CURUP

AKREDITASI PERPUSTAKAAN IAIN CURUP

KS & Humas IAIN Curup, Tim Asesor LAP-N (Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional)  yang terdiri dari dua orang yaitu Zurmiati Nasrul, MLS dan Widiati Kania, MP mengunjungi IAIN Curup jumat,  15/2/2019 untuk melakukan visitasi akreditasi perpustakaan . Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa unsur pimpinan yang ada dilingkungan IAIN Curup.

Acara dibuka secara resmi oleh Dr. H. Kubuwono, M.Pd. selaku Wakil Rektor II, dalam sambutannya mengatakan bahwa perpustakaan merupakan fasilitas penunjang yang sangat penting karena bisa mendorong situasi akademik yang dinamis dan kreatif. Oleh karena itu lembaga ini harus terus berkomitmen untuk terus mengembanagkan perpustakaan agar berkembang baik dari SDM maupun insprakturnya mengingat jumlah mahasiswa yang selalu meningkat secara signifikan.

Sementara itu Zurmiati Nasrul, MLS. Selaku tim asesor dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara kasat mata perpustakaan IAIN Curup telah mempunyai standar yang lebih. Namun Tim dari LAP-N harus melakukan tahapan-tahapan seperti wawancara, memeriksa dokumen dan hasil akhir akan ditentukan oleh pusat. Sebelum pembukaan visitasi  tim asesor LAP-N  juga berkesempatan meninjau berbagai fasilitas yang ada di perpustakaan.