Visi IAIN Curup

Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Islam yang Bermutu, Relegius, Inovatif dan Kompetitif.

Institut Agama Islam Negeri Curup concern dan bertekad memproduksi, menghasilkan alumni yang bermutu dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja serta dapat diandalkan untuk kemajuan Bangsa, Agama dan Negara. Dalam bidang penelitian, IAIN Curup bertekad untuk memproduksi karya akademik yang tidak hanya mengembangkan ilmu-ilmu pengetahuan berbasis integratif, tetapi sekaligus menjadi problem solver terhadap permasalahan umat, dan bangsa.

Institut Agama Islam Negeri Curup adalah Perguruan Tinggi Islam yang mendasarkan setiap proses tri-dharma perguruan tinggi pada nilai-nilai Religiusitas, melalui Integrasi Moral Akademik dan  Kesalehan Sosial.

Institut Agama Islam Negeri Curup concern menjadi Perguruan Tinggi Islam yang memiliki daya saing secara Personal, Sosial, dan Profesional dengan Perguruan Tinggi lain.

Institut Agama Islam Negeri Curup concern mengimplementasikan nilai-nilai Inovasi dalam proses Pengajaran, Pembelajaran dan Penelitian. Dengan demikian mampu menghasilkan karya-karya akademik yang mampu memberikan kontribusi pada Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan mampu memberikan kontribusi terhadap kehidupan Umat, Bangsa dan Negara.

Misi IAIN Curup

Adapun yang menjadi misi IAIN Curup adalah:

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran yang Bermutu, Religius, dan Menghasilkan Ilmu Pengetahuan yang Inovatif dan Kompetitif,

  2. Menyelenggarakan dan Mengembangkan berbagai bidang disiplin ilmu melalui Penelitian Kompetitif yang Bermutu dan Handal,

  3. Melaksanakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat sebagai proses Pemantapan dan Pemanfaatan Pengembangan Ilmu Pengetahuan.