Sharing Ilmiah

Sharing Ilmiah

Sabtu, 3 November 2018. Lagi, Himpunan mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam tak henti untuk terus mengembangkan potensi mahasiswanya, dengan mengadakan Sharing Ilmiah bersama mahasiswa KPM,PPL Internasional, berbagi pengalaman. Kegiatan sangat didukung oleh pihak Jurusan Bimbingan Konseling Islam, bpk Nafrial, M.Ed dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung kegitan tersebut, “gebrakan positif ini harus terus dilaksankan dan dikembangkan, tidak hanya untuk Jurusan BKI saja tetapi juga untuk seluruh Jurusan yang berada di IAIN Curup, guna kemajuan kampus IAIN Curup”

Ketua panitia, Ozi Rivaldo mahasiswa BKI semester 3 menyampaikan dalam sambutanya, ia sangat bangga dapat melaksanakan kegiatan Sharing Ilmiah tersebut, sebab jarang sekali kesempatan tersebut ada, peserta yang begitu antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut membuatnya lebih bersemangat untuk terus mengadakan agenda – agenda positif lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi motivasi serta memberikan pengalaman berharga tentang bagaimana kehidupan diluar negeri sana terutama untuk mahasiswa yang  baru menginjak semester 3, dan 5. Harapannya jurusan BKI dapat mengirimkan mahasiswanya untuk KPM, dan PPL internasioanal lebih banyak lagi.

Pada kesempatan ini, Irna Amatulllah Hijriani sebagi mahasiswa KPM & PPL internasioanal di Thailand yang sekaligus sebagai narasumber menyampaikan, “yakinlah akan cita dan tujuanmu, berusaha dan berdo’a adalah kuncinya”. Juga Muhammad Sigit Santoso mahasiswa KPM & PPL inter nasional di Thailand juga berpesan “ setiap Inidividu itu mampu, dan setiap hal itu ada  waktunya, dan waktunya akan tiba ketika kau memulai, berusaha dan berdo’a. maka sekarang adalah waktunya”. Pesan tersebut sekaligus mengakhiri kegiatan Sharing Ilmiah yang diselenggarakan HMJ BKI. (@inspiratormuda)