Kuliah Iftitah Tahun Ajaran 2018-2019 IAIN Curup

Kuliah Iftitah Tahun Ajaran 2018-2019 IAIN Curup

Curup, 13 September 2018 bertempat di gedung Aula IAIN Curup berlangsung kegiatan Kuliah Iftitah Tahun Ajaran 2018-2019 IAIN Curup mengusung tema ” membangun Sinergitas antara Perguruan Tinggi dan Mitra Strategis dalam Menumbuhkembangkan Jiwa Enterpreuner di Kalangan Mahasiswa Islam”. Kuliah Iftitah ini diperuntukkan untuk seluruh Mahasiswa IAIN Curup sebagai bagian dari pengenalan Budaya Kampus IAIN Curup, dan sesuai tema yang diangkat diharapkan dapat menanamkan jiwa  Enterpreuner didalam diri Mahasiswa. Sebagai narasumber Kuliah Iftitah adalah Dr. Andrinof Achir Chaniago, M.Si (Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia), beliau juga pernah menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala BAPPENAS Periode 2014-2015.

Dalam kata sambutan Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat. M.Ag., M.Pd menyampaikan selamat datang kepada Dr. Andrinof Achir Chaniago, M.Si di kampus IAIN Curup, selain itu juga Rektor IAIN Curup memaparkan bahwa dengan adanya acara kuliah iftitah ini bisa membangun karakter mahasiswa yang enterpreunership.

Orasi ilmiah yang disampaikan oleh Dr. Andrinof Achir Chaniago, M.Si dengan tema “membangun Sinergitas antara Perguruan Tinggi dan Mitra Strategis dalam Menumbuhkembangkan Jiwa Enterpreuner di Kalangan Mahasiswa Islam” membahas bagai mana kalangan mahasiswa dalam menumbuhkan dan mengembangkan jiwa enterpreuner yang bisa mahasiswa kembangkan di kehidupan bermasyarakat.

Kuliah iftitah tahun ini dihadiri oleh tamu undangan seperti Pimpinan Cabang Bank Mandiri Syariah, Kepala Diknas Kab. Rejang Lebong, serta tamu undangan lainnya, tampak juga seluruh dosen dan karyawan IAIN Curup dan seluruh mahasiswa IAIN Curup.