PESERTA MAHASISWA IAIN CURUP DIDAULAT SEBAGAI PEMBACA AL-QUR’AN, WAMENAG RI RESMI MEMBUKA KKN MELAYU SERUMPUN III

KHM IAIN Curup, Wakil Menteri Agama RI, Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si resmi  membuka pelaksanaan kegiatan KKN Melayu Serumpun yang berlangsung di Aceh, Rabu (22/6/2022). Ananda Yuli Febri Yanti salah satu mahasiswa prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang juga peserta KKN perwakilan IAIN Curup didaulat oleh panitia kegiatan sebagai pembaca Al-Qur’an pada acara pembukaan tersebut. Hadir pada pembukaan tersebut Nurjannah, M.Ag Ketua LPPM beserta Sekretaris LPPM IAIN Curup, Rhoni Rodin, S.Pd.I,. M.Hum dan Kepala PPM IAIN Curup, Cikdin S.Ag,. M.Pd.I

Pada sesi pembekalan kepada seluruh peserta, Wamenag menyampaikan harapannya semoga kegiatan KKN Melayu Serumpun tersebut mampu melahirkan generasi muda yang hebat dan memberikan manfaat dengan memiliki kepekaan rasa kepedulian tinggi dan tentunya mampu memahami berbagai persoalan sosial serta mampu memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi  di masyarakat.

“Harapan menaruh harapan besar kepada ananda sekalian generasi muda, mahasiswa sebagai agen perubahan. Jadikan kegiatan KKN ini sebagai kesempatan baik media pembelajaran dengan turut serta terjun berbaur langsung memahami seluk beluk persoalan dan permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat sekitar. Mahasiswa harus bisa memberikan solusi atas setiap persoalan yang ada. Tanamkan sikap mengajak dan jangan mengejek, sikap merangkul hindari memukul, dan tentunya bersikap ramah bukan marah”

Adapun Nurjannah, M.Ag Ketua LPPM IAIN Curup memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia KKN Melayu Serumpun angkatan III serta UIN Ar-Raniry selaku tuan rumah dan Pemerintah Kab. Aceh Jaya yang telah bekerja keras melakukan persiapan untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Disamping itu beliau menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kepercayaan panitia yang mendaulat salah satu mahasiswa peserta KKN perwakilan IAIN Curup sebagai pembaca Al-Qur’an dalam acara pembukaan tersebut.

“Kami atas nama IAIN Curup memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan panitia KKN Melayu Serumpun serta tuan rumah UIN Ar-Raniry  begitu juga kepada Pemerintah Daerah Aceh Jaya yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan tahunan ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan kelancaran dalam bertugas. Dan juga dengan rasa bangga kami haturkan terima kasih atas kepercayaan panitia kepada mahasiswa kami, ananda Yuli yang didaulat sebagai pembaca Al-Qu’ran pada acara pembukaan KKN” ujar Nur

Selamat bertugas para peserta, jadilah agen perubahan yang sesungguhnya dengan memberikanl pengabdian terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Aceh Jaya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.