Peresmian IAIN Curup

Peresmian IAIN Curup

Curup, Kamis 28 Juni 2018 merupakan hari yang bersejarah untuk IAIN Curup, secara resmi Menteri Agama Republik Indonesia Bpk. Lukman Hakim Saifuddin meresmikan IAIN Curup. Acara peresmian dilangsungkan dihalaman gedung Perpustakaan Pusat IAIN Curup yang dihadiri oleh Menteri Agama dan seluruh jajaran pejabat daerah maupun kota seprovinsi bengkulu.

Kata sambutan Rektor IAIN Curup Bpk. Rahmad Hidayat menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bpk. Menteri Agama bisa menyempatkan datang kekampus IAIN Curup dan secara resmi berkenan untuk meresmikan alih status STAIN menjadi IAIN, selain itu juga Rektor IAIN Curup mengajak semua para tamu yang hadir dalam acara peresmian kampus bersama-sama membangun kampus IAIN Curup menjadi kampus yang lebih religus dan bisa menjadi kampus yang terdepan diprovinsi Bengkulu.

Kata sambutan Wakil Bupati Kab. Rejang Lebong Bpk. Iqbal Bastari menyampaikan selamat datang kepada Menteri Agama ditanah rejang, dan Bpk. Iqbal Bastari juga mengemukakan bahwa kampus IAIN Curup ini merupakan kampus yang terdepan sebagai bagian dari Kab. Rejang Lebong.

Sambutan Meteri Agama Republik Indonesia menyampaikan kepada kampus IAIN Curup harus tetap berpegang kepada visi dan misi kampus yang sudah terbentuk jangan sampai kampus IAIN Curup tidak mengembangkan kompetensi mahasiswa yang mereka miliki, karena kemajuan bangsa ini terletak ditangan para mahasiswa-mahasiswi IAIN Curup.

Dengan dipukulnya gong, secara resmi kampus IAIN curup diresmikan, selain itu juga Menteri Agama dan rombong langsung mengecek bangunan perpustakan pusat IAIN Curup dan meninjau lokasi tempat pembangunan gedung akademik center yang insyaAllah akan dibangun tahun ini.(Feb)